Bilateral

Monday 2 July 2012

PEMBANGUNAN JEMBATAN SELAT SUNDA

TIGA UNIVERSITAS BESAR DI INDONESIA SIAP KEMBANGKAN INFRASTRUKTUR JEMBATAN SELAT SUNDA, Sebentar lagi jembatan di Selat Sunda yang menghubungkan antara Jawa dan Sumatera akan segera terwujud. Akhir pekan lalu telah disepakati penanda tanganan kerjasama pembangunan jembatan Selat Sunda di Yogyakarta antara :
- Universitas Gajah Mada, 
- Institut Teknologi Bandung dan 
- Universitas Indonesia, 
yang didampingi Menko Perekonomian RI Hatta Rajasa di Balai Senat UGM. Ke tiga perguruan tinggi tersebut akan mengembangkan infrastrukturnya.
Kepala Bidang Peningkatan Mutu Penelitian UGM Harno Dwi Pranowo mengatakan bahwa ke tiga perguruan tinggi tersebut menempatkan diri sebagai akademisi dan rencananya hasil penelitiannya akan dipresentasikan tahun depan, sekitar bulan Maret-April 2013 mendatang. Gagasan pembangunan jembatan ini sudah dikemukakan sejak tahun 1960 silam. Gagasan awal proyek jembatan ini berawal dari gagasan Sedyatmo (alm), seorang guru besar di Institut Teknologi Bandung (ITB). Ia menggunakan konsep Tri Nusa Bima­sakti yang berarti penghubung antara tiga pulau, Sumatra, Jawa, dan Bali. Proyek ini menjadi bagian proyek Asian Highway Network.  
sumber : (KF-Mrg/12/Tempo) http://www.facebook.com/Koran.Fesbuk

No comments:

Post a Comment